satu orang yang dipulangkan berstatus sebagai PDP dan satu lainnya positif terinfeksi COVID-19.
Jakarta (ANTARA) - Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta dalam 24 jam terakhir memulangkan dua pasien terkait COVID-19 sehingga total 90 orang dinyatakan sembuh setelah ditangani rumah sakit rujukan nasional untuk penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru itu.

Menurut data dari RSPI Sulianti Saroso yang diterima di Jakarta pada Minggu, satu orang yang dipulangkan berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan satu lainnya positif terinfeksi COVID-19.

Baca juga: Harapan tenaga medis untuk masyarakat cegah COVID-19

Dari 90 pasien yang dinyatakan sembuh sejauh ini, 46 di antaranya berstatus sebagai PDP dan 44 orang dinyatakan positif terinfeksi penyakit yang menyerang sistem pernapasan itu.

Sejauh ini RSPI Sulianti Saroso masih merawat 25 pasien terkait COVID-19 dengan 10 orang berstatus PDP dan 15 lainnya dirawat karena positif COVID-19. Dari jumlah tersebut, empat orang adalah pasien baru yang dirawat di rumah sakit itu dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Perawat gunakan pita hitam bentuk duka cita terhadap rekan sejawat

Dari 25 orang tersebut, 22 orang dirawat di ruang isolasi dan tiga orang harus menjalani perawatan di ruang unit perawatan intensif (ICU) dengan dua orang di antaranya adalah pasien positif COVID-19.

Dalam 24 jam terakhir, di RSPI Sulianti Saroso tidak terdapat pasien meninggal akibat penyakit yang disebabkan virus corona jenis SARS-CoV-2 itu.

Baca juga: Perawat RSPI berbagi pengalaman menangani pasien COVID-19

Sampai dengan Minggu (19/4), rumah sakit itu sudah merawat total 140 pasien terkait COVID-19 dengan rincian 25 pasien masih menjalani perawatan intensif, 90 sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali tes menunjukkan hasil negatif dan 25 orang meninggal dunia.

Dari 25 pasien yang meninggal dunia di rumah sakit itu, 4 orang berstatus PDP dan 21 orang adalah pasien yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: RSPI Sulianti Saroso layani 2.868 ODP COVID-19
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020