Jadi mari kita menumbuhkan sifat saling peduli, petugas masyarakat, medis, TNI dan Polri, semuanya bersama-sama menghadapi Corona
Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Firman Shantyabudi kembali memeriksa persiapan posko terpadu pencegahan penyebaran COVID-19 yang berlokasi di Suban, Desa Sungai Badar, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, perbatasan Jambi-Riau.

Kapolda Jambi bersama Gubernur Fachrori Umar dan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Rabu, meninjau kesiapan dan memberikan bantuan kepada petugas di perbatasan Jambi-Riau di kawasan Batang Asam, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Provinsi Jambi.
Baca juga: Polda Jambi sebar semangat pantang menyerah lewat lagu Lawan Corona


Dalam peninjauan itu, tim memeriksa persiapan anggota mulai dari alat pelindung diri, ruang bilik disinfeksi, hingga peralatan medis menanggulangi COVID-19.

Dari lokasi terlihat setiap pengemudi dan kendaraan yang masuk ke Provinsi Jambi langsung diperiksa oleh petugas. Petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan ke mobil dan memeriksa suhu tubuh penumpang.

"Kedatangan kami bersama Pak Gubernur untuk memastikan posko terpadu di perbatasan Jambi dan Riau sudah siap dan siaga melaksanakan tugas serta kami memberikan dukungan moral maupun sedikit bantuan kepada para petugas di lokasi," ujar Irjen Firman Shantyabudi.

"Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, agar masyarakat yang dari atau ke Provinsi Jambi aman," katanya pula.
Baca juga: Kapolda Jambi beri pengarahan posko gugus tugas penanganan COVID-19


Di tengah kunjungannya itu, Kapolda Jambi mengimbau masyarakat untuk saling peduli dan membantu di tengah wabah COVID-19.

"Jadi mari kita sama-sama menumbuhkan sifat saling peduli, petugas masyarakat, medis, TNI dan Polri, semuanya bersama-sama menghadapi Corona," kata Firman.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020