Warga positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah jadi 13 orang

Warga positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah jadi 13 orang

Bupati Bogor Ade Yasin saat mengumkan kasus COVID-19 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat ada dua pasien baru positif terinfeksi virus corona, sehingga jumlah keseluruhannya menjadi 13 orang.

"Data malam ini, total ada 13 kasus positif COVID-19, dua diantaranya sudah sembuh dan satu meninggal dunia," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, Selasa (31/3) malam.

Baca juga: Jumlah positif COVID-19 di Kabupaten Bogor bertambah tiga

Baca juga: Pemkot Bogor lanjutkan "rapid test" untuk deteksi corona


Menurutnya, dua pasien baru itu adalah perempuan usia 25 tahun warga Kecamatan Cileungsi dan perempuan usia 32 tahun warga Kecamatan Bojonggede.

Selain itu, Pemkab Bogor juga mencatat ada 563 orang dalam pemantauan (ODP), 275 diantaranya sudah selesai dipantau dan 158 pasien dalam pengawasan (PDP), 61 diantaranya sudah selesai diawasi.

Sebelumnya, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyebutkan bahwa dua pasien positif COVID-19 yang tinggal di Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil sembuh.

"Yang berdomisili di Cibinong dan Gunung Putri. Kemarin hasil pemeriksaan (swab) negatif," ujarnya.

Baca juga: Dua pasien positif COVID-19 di Bogor sembuh

Baca juga: Balai Kemendagri di Bogor akan disulap jadi RS darurat COVID-19


Pasien sembuh yang berdomisili di Cibinong merupakan seorang laki-laki berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai pramugara. Ia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, setelah terinfeksi COVID-19 dari riwayat perjalan terakhirnya ke Singapura.

Sementara, pasien sembuh yang berdomisili di Gunung Putri yaitu seorang laki-laki berusia 30 tahun yang dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta. Ia merupakan perawat di salah satu rumah sakit Jakarta yang pernah menangani pasien kasus positif COVID-19.
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020