Jakarta (ANTARA) – Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-31, sekaligus tanggap terhadap merebaknya wabah COVID-19 di Tanah Air, lembaga pendidikan, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I)
melakukan aksi donasi di seluruh cabang LP3I untuk membantu pemerintah mengatasi wabah ini.

Ketua Yayasan LP3I Muhammad Aghnia Syahputra mengungkapkan, upaya mengatasi penyebaran COVID-19 bukan merupakan tugas pemerintah saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita semua dapat turut memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sedangkan untuk semua lapisan masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan panik, kita pasti bisa mengatasi masalah ini,” ungkap pria yang akrab disapa Aghnia ini. 

Menurutnya, dampak virus corona yang menyebar ke berbagai negara menjadi perhatian serius pemerintah Indonesia. Bahkan sejak diumumkannya pasien Covid-19 mulai menyebar di berbagai daerah di Indonesia, maka ada kebijakan sekolah dan kampus diliburkan.

Lebih lanjut, Aghnia mengatakan, pihaknya akan terus menjadi garda terdepan untuk mengikuti visi Presiden Joko Widodo, dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Pasalnya, sejak 1989, LP3I telah mengedepankan prinsip Link And Match dengan dunia Industri.

"Kami tentunya sejalan dengan visi pemerintah yang ingin mendorong dan membangun SDM khususnya dalam bidang vokasional yang bisa adaptasi dengan perkembangan industri," pungkas Aghnia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020