Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) mengajak masyarakat memaksimalkan penggunaan internet di rumah untuk mempelajari kriket, di tengah pandemi COVID-19.

"Sesuai amanah Presiden untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah, maka kita anjurkan kepada pecinta olahraga cricket untuk berlatih dari rumah. Silakan optimalkan segala akses online seperti YouTube, Google, dan lain-lain untuk menambah ilmu dan penerapan latihan di rumah," kata ketua umum PP PCI Azis Syamsudin dalam keterangan yang diterima pewarta pada Jumat.

Sedangkan wakil ketua umum PP PCI KRT. Abhiram S. Yadav memperkenalkan konsep "Cricket From Home." Abhiram mengatakan konsep itu dikembangkan agar kreativitas para insan kriket Indonesia terus terpacu meningkatkan kemampuan, dan memberi inspirasi bagi negara-negara lain.

Baca juga: PP PCI fokus tingkatkan pembinaan demi Olimpiade

Azis yang juga wakil ketua DPR RI itu mengingatkan agar warga masyarakat tetap berada di rumah sambil tetap berkegiatan fisik untuk meminimalisir risiko terinfeksi COVID-19.

Dalam kesempatan itu, PP PCI juga menuturkan rencana mereka untuk menggelar kompetisi dalam jaringan (dalam jaringan/online) dengan konsep Cricket From Home bagi para pegiat kriket dan masyarakat umum.

Informasi lebih lanjut mengenai kompetisi daring tersebut akan diumumkan PP PCI pada akun Instagram resmi mereka @cricket_ina.

Baca juga: Atlet kriket putri Indonesia unjuk kemampuan di Liga Australia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020