Kami meminta OPD untuk menyediakan mobil yang baik dan layak jalan. Jangan sampai kendaraan tersebut mogok yang mengganggu kenyamanan peserta kongres akbar umat Islam ini
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 80 kendaraan operasional guna mendukung penyelenggaraan Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII di Kota Pangkalpinang pada Rabu (26/2) hingga Sabtu (29/2).

"Kita sudah sepakati masing-masing organisasi perangkat daerah menyediakan dua unit kendaraan untuk mendukung KUII tahun ini," kata Asisten III Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel Darlan, usai rakor persiapan OPD mendukung KUII VII di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan rakor kali ini membahas kesiapan OPD Pemprov Kepulauan Babel menyediakan kendaraan operasional, acara pembukaan KUII oleh Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin.

Selain itu, kata dia, membahas peletakan batu pembangunan Kantor MUI Provinsi Kepulauan Babel.

"Kami meminta OPD untuk menyediakan mobil yang baik dan layak jalan. Jangan sampai kendaraan tersebut mogok yang mengganggu kenyamanan peserta kongres akbar umat Islam ini," ujarnya.

Baca juga: KUII VII di Babel bakal dihadiri 1.000 ulama se-Indonesia dan ASEAN

Dia mengatakan KUII tahun ini yang akan diikuti 1.000 ulama se-Indonesia dan Asia Tenggara tentu akan membawa keberkahan bagi pemerintah provinsi dalam membangun daerah dengan sebutan "Negeri Serumpun Sebalai" itu.

"Kami mengajak seluruh masyarakat, khususnya aparatur negara sipil, untuk menyukseskan kegiatan KUII ini. Kita sebagai tuan rumah harus memberikan sikap sopan, hormat, dan selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan
kenyamanan negeri ini," ujarnya.

Ketua MUI Provinsi Kepulauan Babel Zayadi Hamzah mengatakan persiapan KUII VII di Kota Pangkalpinang sudah 100 persen.

"Saat ini persiapan sudah 100 persen dan ini berkat dukungan pemerintah provinsi untuk menyukseskan kongres akbar ulama se-Indonesia," katanya.

Baca juga: Wapres akan hadiri KUII VII di Bangka Belitung
Baca juga: Haedar-Said Aqil satu forum dalam KUII


Pewarta: Aprionis
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020