Disdik Tabalong pantau kondisi siswa Tabalong di Tiongkok

Disdik Tabalong pantau kondisi siswa Tabalong di Tiongkok

Siswa asal Tabalong yang mengikuti program beasiswa ke Nanjing Polytechnic Institute China. (Foto : ANTARA/Herlina Lasmianti).

Banjarmasin (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), saat sedang melakukan pemantau terhadap kondisi siswa Tabalong yang berada di Negeri Tiongkok dimana negara itu saat ini mengalami wabah virus corona..

Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong, Sutimbul di Tanjung, Senin, mengatakan saat ini jajarannya masih membahas tindak lanjut para siswa yang berada di Tiongkok itu.

"Alhamdulillah, kondisi pelajar siswa Tabalong yang ada di Tiongkok, mereka aman dan masih berada di asrama sekolah," sebut Sutimbul.

Baca juga: Menkes percaya penanganan Virus Corona oleh pemerintah China

Menurutnya, kondisi ini pun menjadi perhatian khusus oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong menyusul 7 siswa asal 'Bumi Saraba Kawa' ini berada di negara yang saat ini mengalami wabah virus corona.

Wabah virus corona pertama kali muncul di Negara Tiongkok dan mulai menyebar luas ke beberapa negara termasuk ke Indonesia.

Siswa asal Tabalong saat ini menjalani program beasiswa ke Nanjing Polytechnic Institute China yang diinisiasi oleh PT Conch South Kalimantan.

Baca juga: Beredar video warga China berlarian, benarkah panik karena corona?

Siswa asal Tabalong apabila ada keperluan membeli bahan makanan maka pihak sekolah masih mengijinkan ke luar asrama.

Sutimbul terus mengatakan enam siswa Tabalong saat ini berada di asrama Nanjing University dan satu siswa libur semester ke Indonesia.

Dan Untuk saat ini juga tidak ada orang termasuk siswa asal Tabalong yang terjangkit virus corona di lingkungan Universitas Nanjing.

Baca juga: Menhub-Menkes-Menpar bahas pencegahan virus corona di Indonesia
Pewarta : Gunawan Wibisono/Herlina Lasmianti
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 1970