"Benar, saya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar Tapanuli Selatan sebagai bakal calon bupati Tapsel," kata Doly Sinomba Siregar, Kamis.
Padangsidimpuan (ANTARA) - Paman Bobby Nasution, Doly Sinomba Siregar resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) dari Partai Golongan Karya (Golkar).

"Benar, saya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar Tapanuli Selatan sebagai bakal calon bupati Tapsel," kata Doly Sinomba Siregar, Kamis.

"Semoga masyarakat Tapanuli Selatan menerima kehadiran saya untuk meningkatkan pembangunan dan SDM di Tapsel, mengingat Tapanuli bagian selatan sekarang menjadi perhatian pemerintah pusat," ujarnya pula.

Menurutnya, dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Tapsel periode mendatang, maka ini merupakan perjuangan yang harus diamanahkan sebagai harapan bersama.

Saat disinggung mengenai rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Doly Sinomba Siregar menjawab, "Tunggu saja kabar baiknya".

"Keputusan keluarga besar sudah memberikan restu termaksud dari kahangi kami Joko Widodo untuk maju dalam meningkatkan pembangunan di Tapsel dan menyinkronkan program pemerintah pusat di daerah," ujarnya lagi.
Baca juga: Menantu Jokowi harapkan masyarakat Sumut tidak pecah karena Pilpres

Plt Ketua DPD AMPI Tapsel Dr Zulfendri Sikumbang menyatakan dengan adanya niat membangun dan mencalonkan diri menjadi kepala daerah di Tapsel, maka itu merupakan langkah yang harus disambut dengan baik.

Menurutnya, Tapsel merupakan masyarakat yang majemuk, ada dalihan na tolu dan kearifan lokal yang harus terus dilestarikan.

"Doly Sinomba Siregar adalah putra daerah terbaik yang memiliki integritas dalam menjunjung adat budaya di Tapsel dan Tapanuli bagian selatan," ujarnya pula.

Pewarta: Juraidi dan Khairul Arief
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020