Terimakasih atas prestasi dan pencapaian yang gemilang ini
Gowa (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi yang berlaga di ajang Sea Games 2019, Filipina usai peringatan Hari Bela Negara.

Sekretaris Daerah Gowa Muchlis di Gowa, Kamis, menyerahkan langsung bonus tersebut kepada semua atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Gowa pada khususnya dan Indonesia di kancah internasional.

"Prestasi di bidang olahraga telah menunjukkan wujud dari bela negara di cabang yang digeluti, terbukti dalam 12 atlet Sulsel yang dikirim, lima diantaranya orang Gowa dan memberikan kontribusi terbesar untuk Indonesia," ungkapnya.

Ia mengatakan momentum peringatan bela negara tersebut, putra-putri Kabupaten Gowa telah berhasil membuktikan diri membela negara Indonesia di bidang olahraga dengan menyumbangkan medali emas dan perak pada Sea Games 2019.

Baca juga: Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta Pada Atlet SEA Games

Muchlis mengaku, pada hari bela negara ini juga seluruh komponen bangsa khususnya di Kabupaten Gowa semakin bisa merekatkan diri dengan mengikat perbedaan yang ada untuk menjadi suatu kekuatan besar.

"Dengan beragamnya profesi, maka akan menjadi kekuatan besar dalam membangun daerah ini dalam berbagai sektor," ujarnya.

Olehnya dirinya berharap, melalui peringatan dan penyerahan ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa membela negara dengan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulsel, hingga Indonesia di berbagai bidang.

Lima putra/putri Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di taraf internasional pada cabang olaharaga di Sea Games 2019, yakni Anwar Tarra meraih 4 medali emas dan 1 perak pada cabang olahraga dayung

Nur Qadriyanti meraih 1 perak beregu cabor takraw putri, A Darsil Darmawan dan A Tomy Aditya Mardana meraih 1 perak katak beregu cabor karate, dan Andi Nur Alim pelatih peraih medali emas sepak takraw putra.

Baca juga: Santunan beasiswa dari Kuwait diberikan kepada anak yatim di Gowa

Adapun bonus yang diserahkan peraih emas mendapatkan Rp50 juta per  orang, peraih perak Rp20 juta pero rang dan untuk pelatih Rp10 juta, serta piagam penghargaan bagi para pemenang.

"Terimakasih atas prestasi dan pencapaian yang gemilang ini, untuk menunjukkan suatu prestasi, hal itu menunjukkan bahwa kelima putra putri Gowa tersebut bukan hanya milik Gowa tapi juga milik Indonesia, pertahankan dan terus berlatih untuk terus mengharumkan negara kita ini," ucap Muchlis.

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019