Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menerima piagam penghargaan dari Dinas Sejarah Angkatan Darat Tahun 2019.

"Piagam penghargaan tersebut diberikan pada pelaksanaan Rapat Evaluasi Balak Disjarahad Tahun Anggaran 2019 di Markas Disjarahad Bandung, Provinsi Jawa Barat," kata Kepala Disjarahad Brigjen TNI Eddy S Siahaan, di Bandung, Rabu.

Rapat Evaluasi itu, mengangkat tema: "Kita Maksimalkan Pengelolaan Dokumentasi Sejarah dalam Rangka Pembinaan Fungsi Sejarah Angkatan Darat".

Ia menyebutkan, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah selama ini secara nyata telah membantu Disjarahad sebagai pengemban fungsi Kesejarahan Angkatan Darat dalam pelaksanaan tugas pokoknya.

"Yakni pembinaan dokumen sejarah, penulisan sejarah, perpustakaan, museum dan monumen, serta tradisi," kata Siahaan.

Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan penghargaan yang diterimanya ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh prajurit Kodam I/BB.

"Selain itu, untuk lebih maksimal lagi dalam pembinaan di bidang Doklistika di masa depan, sehingga bisa lebih optimal dalam mendukung tugas pokok TNI AD," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Disjarahad Kolonel Inf Donni Hutabarat (mantan Danrem 023/Kawal samudera) dan para perwira staf Disjarahad lainnya.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019