Polres Banjarnegara tingkatkan patroli jelang Natal-Tahun Baru

Polres Banjarnegara tingkatkan patroli jelang Natal-Tahun Baru

Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, mengintensifkan patroli roda dua di sejumlah titik keramaian guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. (ANTARAJATENG.COM/Humas Polres Banjarnegara)

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Banjarnegara, Jawa Tengah, meningkatkan patroli rutin menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

"Sejak Selasa (10/12) malam kami meningkatkan patroli rutin khususnya di gereja-gereja," kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto di Banjarnegara, Rabu.

Baca juga: Polda Jateng siapkan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

Dia mengatakan, pengamanan di gereja-gereja akan semakin diintensifkan mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 1 Januari 2020.

Selain itu, kata dia, kegiatan patroli juga ditingkatkan di tempat-tempat keramaian, perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Baca juga: Polres Serang Kota amankan tujuh gereja jelang Natal dan Tahun Baru

"Kami berharap dengan patroli dan pengamanan yang intensif akan tercipta suasana yang nyaman, aman, dan kondusif khususnya menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," katanya.

Dia juga kembali mengajak masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Baca juga: Kakorlantas Polri susuri Tol Trans-Jawa cek kesiapan jelang Natal

"Peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sangat diperlukan karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Sementara itu, dia juga mengajak seluruh warga untuk selalu mengintensifkan kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Baca juga: Korlantas Polri gelar apel persiapan pengamanan Natal-Tahun Baru

"Mari aktifkan kegiatan siskamling, agar situasi tetap aman terkendali, bersama-sama kita ciptakan Banjarnegara yang kondusif dan nyaman bagi semua," katanya.

Sebelumnya, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono juga mengajak masyarakat untuk mengintensifkan siskamling guna menjaga keamanan wilayah.

Bupati menjelaskan kegiatan siskamling di wilayah setempat telah rutin dilakukan, salah satu contohnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saat Pemilu pada April 2019 siskamling juga diintensifkan guna mencegah kemungkinan terjadinya gangguan keamanan di lingkungan sekitar," katanya.

Bupati menambahkan, tradisi siskamling telah berjalan sejak lama dan turun temurun di Banjarnegara namun menjelang tahun baru, diharapkan dapat makin diintensifkan.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 1970