Toyota akhiri 1.000 km "5 Continents Drive Asia 2019-2020" di Surabaya

Toyota akhiri 1.000 km

Tim Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 berfoto bersama di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Surabaya (ANTARA) - Tim Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 berhasil menempuh jarak 1.000 km selama empat hari di Pulau Jawa, mulai dari Jakarta dan mengakhirinya di Surabaya pada Jumat.

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata mengapresiasi keberhasilan timnya yang telah meninjau sebagian besar Pulau Jawa dengan berbagai line up mobil Toyota untuk melihat langsung ragam kondisi jalan di Indonesia.

"Terima kasih atas kerja kerasnya telah menyelesaikan program ini dengan baik. Semoga ke depannya, kita bisa mengembangkan mobil-mobil terbaru lainnya melalui kegiatan ini. Let's start the impossible," kata Nakata.

Menurut dia, dengan merasakan kondisi infrastruktur jalan, kultur berkendara, hingga keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia secara langsung, dapat menjadi pelajaran berharga guna meningkatkan kompetensi karyawan Toyota.

Selain itu, dengan meninjau testimoni dan saran dari pengguna mobil pabrikan Jepang di Indonesia, diharapkan mampu memberikan inovasi baru yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Toyota Raize, harga dan spesifikasi

Baca juga: Fiat dan Peugeot merger, bakal jadi raksasa otomotif keempat dunia

 
Dokumentasi perjalanan tim Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020. (ANTARA/HO/Toyota)


Aktivitas Toyota 5 Continents Drive Asia di Jawa dimulai pada Senin (11/11) dengan mengunjungi rumah konsumen untuk melihat secara langsung aktivitas sehari-hari mereka bersama Toyota.

Pada Selasa (12/11), tim bertolak dari kantor pusat Toyota Indonesia di wilayah Sunter, Jakarta Utara, menyambangi pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di wilayah Karawang, Jawa Barat.

Di sana, mereka melihat secara langsung pembuatan beberapa line up Toyota yang menjadi primadona di pasar nasional.

Rabu (13/11), tim melanjutkan perjalanan ke Cirebon untuk mengunjungi salah satu diler grup Toyota global, berdiskusi soal kebutuhan konsumen dan memperkuat kolaborasi antarkeduanya untuk pengembangan produk.

Pada Kamis (14/11), tim melanjutkan ke Solo melalui ruas Tol TransJawa. Tim engineer Toyota melihat secara langsung pengembangan infrastruktur jalan penghubung antarkota di Jawa itu.

Dari Solo, tim Toyota 5 Continents Drive bertolak ke Gunung Bromo bersama komunitas ID42NER. Setelah itu, mereka tiba di Surabaya, Jumat sore (15/11).

Perjalanan tim ini ditemani Kijang Innova, Fortuner, Avanza-Xenia, dan Rush, serta empat mobil berteknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

Baca juga: Toyota Crown HV Hybrid, mobil dinas menteri kabinet baru Jokowi

Baca juga: Toyota Indonesia siap produksi mobil listrik di Karawang

Baca juga: Toyota Raize 2020 akan debut pekan depan di Jepang
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019