Tempat penyimpanan kereta bekas di Subang terbakar

Tempat penyimpanan kereta bekas di Subang terbakar

Tempat penyimpanan kereta bekas (konservasi) di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terbakar. (ANTARA/Ho/ Humas KAI)

Cirebon (ANTARA) - Tempat penyimpanan kereta bekas (konservasi) di Stasiun Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, terbakar dan saat ini api sudah mulai bisa dikendalikan oleh petugas.

"Terbakarnya kereta-kereta bekas itu diketahui petugas pada pukul 16.18 WIB," kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, Kamis.

Luqman mengatakan lokasi kebakaran sendiri di area konservasi di Stasiun Cikaum, Subang, pada hari Kamis (14/11).

Dan pada saat ini pemadam kebakaran sedang berupaya melakukan pemadaman api di lokasi kejadian dengan mengerahkan sebanyak tujuh unit mobil.

"Kita langsung melaporkan kebakaran ini ke petugas pemadaman dan langsung ditangani," ujarnya.

Luqman menambahkan dengan adanya kebakaran tempat penyimpanan itu, perjalanan kereta sempat terlambat sekitar 15-30 menit.

Namun untuk perjalanan kereta api tetap lancar dan kereta yang melintas di Stasiun Cikaum, selama proses pemadaman berlangsung, berjalan menggunakan jalur hulu.

"Terganggu antara 15-30 menit karena antrian dan kecepatan berkurang," ujarnya.

Luqman menambahkan kereta yang berada di area konservasi tersebut merupakan kereta yang sudah tidak bisa dioperasikan dan telah berusia lebih dari 30 tahun.
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019