Juliari akan pastikan program Kementerian Sosial tepat sasaran

Juliari akan pastikan program Kementerian Sosial tepat sasaran

Menteri Sosial Juliari Batubara saat bersiap mengikuti foto bersama seusai pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Juliari Peter Batubara mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo menginstruksikan dia untuk memastikan program-program Kementerian Sosial tepat sasaran.

"Program-program yang anggarannya cukup besar harus dipastikan tepat sasaran," katanya di Gedung Kementerian Sosial di Jakarta, Rabu, dalam perkenalan dengan jajaran pegawai kementerian.

Pemerintah ingin memastikan program-program yang dijalankan benar-benar dirasakan oleh masyarakat luas manfaatnya.

Sebagai menteri sosial yang baru, Juliari juga menyatakan ingin fokus pada program-program Kementerian Sosial yang sedang berjalan.

"Kita tidak ada 100 hari kerja pertama, kalau perlu kita langsung gas," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang biasa disapa Ari itu.

"Tugas kita ini membantu Presiden menjalankan apa yang menjadi visi dan misinya," kata dia.

Juliari ditunjuk menjadi menteri sosial dalam Kabinet Indonesia Maju, mengisi posisi yang semula ditempati oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, yang dilantik menjadi menteri perindustrian dalam Kabinet Indonesia Maju.

Politikus yang pernah menempuh pendidikan di Riverside City College dan Chapman University di Amerika Serikat itu sebelum menjadi menteri merupakan anggota DPR dua periode dari daerah pemilihan Jawa Tengah I.

Baca juga:
Presiden minta Juliari tangani masalah kemiskinan dan bencana
Juliari Batubara akan tempati pos Kemensos

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019