Menkominfo Johnny G Plate akan lanjutkan pembangunan telekomunikasi

Menkominfo Johnny G Plate akan lanjutkan pembangunan telekomunikasi

Johnny G Plate usai bertemu Presiden Jooo Widodo di Istana Negara Jakarta pada Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Bayu Prasetyo)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika yang baru dilantik Johnny G Plate menyatakan akan melanjutkan program-program pembangunan di bidang telekomunikasi.

"Dalam rangka hal-hal yang harus ditindaklanjuti, tentu, yang diminta adalah akselerasi. Hal yang membutuhkan penyesuaian," kata Menkominfo Johnny saat memberikan sambutan selepas serah terima jabatan di Kantor Kominfo, Jakarta, Rabu.

Salah satu program yang akan dikerjakan oleh Menkominfo Johnny adalah menyelesaikan legislasi primer. "Itu harus kami selesaikan," katanya.

Baca juga: Rudiantara serahkan jabatan Menkominfo ke Johnny G Plate

Kominfo sudah menyelesaikan pembangunan infrastruktur Palapa Ring pada 2019. Tapi, proyek itu masih terkendala karena keberadaan blank spot atau titik yang tidak mendapat sinyal Internet.

"Kami harus selesai untuk membuat keterhubungannya sehingga bisa meng-cover di dalam yurisdiksi nasional," kata Johnny tentang penyelesaian persoalan blank spot.

Johnny juga ingin memperkuat fungsi Kominfo sebagai lembaga untuk menyampaikan program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat, termasuk di dalamnya pencapaian negara, dan agar masyarakat dapat terlibat dalam pembangunan.

Baca juga: Johnny G Plate terpilih jadi Menkominfo

"Saya tentu akan meminta kita untuk bekerja sama, dengan Sekretariat Negara atau Kantor Staf Presiden, juru bicara presiden, dan Kominfo untuk mengambil peran aktif dalam melakukan komunikasi kebijakan negara," kata Johnny.

Johnny G Plate resmi dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada Rabu setelah pengumuman Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate, inilah profilnya
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019