Kebakaran pipa minyak di KM 129 Tol Purbaleunyi, seorang tewas

Kebakaran pipa minyak di KM 129 Tol Purbaleunyi, seorang tewas

Sebuah alat berat hangus akibat kebakaran yang diduga berasal dari pipa minyak di kilometer 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Bandung (ANTARA) - Seorang petugas operator alat berat dikabarkan tewas akibat kebakaran pipa minyak di lokasi proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, tepatnya di area kilometer 129 Tol Purbaleunyi, Kota Cimahi, Selasa.

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menduga petugas yang tewas tersebut mengoperasikan alat berat dengan menancapkan benda keras yang mengenai pipa minyak milik Pertamina.

"Kejadiannya dari sekitar pukul 14.00 WIB, sekarang sedang ditangani, menunggu dari pihak Pertamina yang khusus memadamkan api yang berasal dari pipa Pertamina," kata dia di lokasi kejadian.

Baca juga: Kebakaran terjadi di dekat jalan tol Purbaleunyi di Cimahi

Petugas tersebut diduga warga negara asing bernama Li Xuangfeng yang mengoperasikan alat berat tersebut. 

Namun, hingga kini petugas pemadam masih berupaya memadamkan api lalu mencari jasad korban.

Arus kendaraan di Jalan Tol pun diberlakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kebakaran yang cukup dekat dengan jalan tol.

Masyarakat terlihat ramai menyaksikan kebakaran yang terjadi karena asap mengepul cukup besar ke langit. Asap hitam akibat kebakaran tersebut juga dapat terlihat dari kejauhan.

Baca juga: Pertamina fokus tangani kabakaran pipa Padalarang
Baca juga: Arus Tol Cileunyi dialihkan ke Pasirkoja akibat kebakaran pipa minyak

 

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019