Jakarta (ANTARA) - Kader Partai Nasdem Johny G Plate diikuti oleh Ketua Umum PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) yang juga pengusaha Agus Suparmanto berkemeja putih dan melangkah masuk ke Kompleks Istana Kepresidenan.

Johny yang juga seorang pengusaha dan menduduki jabatan strategis di perusahaan skala nasional memasuki Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, sekitar pukul 15.20 WIB.

Pria yang lahir di Ruteng NTT 10 September 1956 itu hanya tersenyum lepas dan sesekali melambaikan tangan ke wartawan yang menghujaninya dengan banyak pertanyaan.

Baca juga: Presiden panggil mantan Gubernur Sulsel Yasin Limpo

Ia melangkah masuk tanpa merespons satupun pertanyaan wartawan dan hanya melemparkan senyum lebar.

Tak berselang lama atau sekitar pukul 15.50 WIB, Agus Suparmanto yang selama ini dikenal aktif di olahraga anggar dengan mengenakan pakaian putih memasuki area Kantor Presiden.

Ia pun melempar senyum kepada wartawan dan sesekali melambaikan tangan.

Baca juga: Siti: Ke depan konsep penanganan karhutla melalui pencegahan

Agus senada dengan Johny juga enggan menjawab sedikitpun pertanyaan wartawan dan hanya melemparkan senyum serta mengangkat tangannya.

Hingga Selasa sore sekitar pukul 16.15 WIB, sudah 31 orang yang dipanggil oleh Presiden Jokowi yang kemungkinan akan menduduki jabatan dalam kabinet Jokowi periode 2019-2024.

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019