Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap Rapat Paripurna MPR RI dengan agenda tunggal pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih pada Minggu (20/10), berlangsung lancar dan aman.

"Semalam kami sudah gladi bersih dan kita berharap pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wapres hasil Pemilu 2019 pada siang nanti bisa berjalan lancar, aman, dan tertib," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Dia mengatakan, para tokoh bangsa telah konfirmasi kehadirannya pada pelantikan Presiden-Wapres terpilih, seperti Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut dia, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno telah konfirmasi tidak bisa menghadiri pelantikan Presiden-Wapres karena masih berada di Jepang.

"Lalu ada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Semua hadir ditambah tamu negara para kepala negara dan pemerintahan kurang lebih 17 orang plus utusan khusus," ujarnya.

Dia memohon seluruh rakyat Indonesia mendoakan pelantikan nanti berlangsung khidmat tanpa halangan apapun.

Baca juga: Pelantikan Presiden, TNI-Polri kerahkan pesawat pantau keamanan

Baca juga: Jalan depan DPR/MPR steril dari kendaraan bermotor dan warga

Baca juga: Gubernur Jatim ajak dukung penuh Presiden-Wapres memimpin bangsa


Sebelumnya, MPR akan menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Sidang paripurna MPR itu mulai berlangsung pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019