UBSI dan Kementerian Pariwisata bersinergi siapkan SDM unggul

UBSI dan Kementerian Pariwisata bersinergi siapkan SDM unggul

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika , Dr. Mochamad Wahyudi (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjalin sinergi dengan Kementerian Pariwisata untuk mengembangkan sumber daya manusia unggul di bidang pariwisata.

"Sinergi itu meliputi program magang untuk kompetensi mahasiswa dan pelibatan dosen kedua belah pihak untuk pengembangan SDM," kata Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Kemenpar siapkan program untuk hasilkan SDM unggul bidang pariwisata

Baca juga: Retno Marsudi harap duta muda cerminkan SDM unggul Indonesia di ASEAN


Mochamad Wahyudi mengatakan sinergi ini sebagai tahap awal dituangkan dalam bentuk nota kesepahaman (MOU) dengan Kementerian Pariwisata yang dalam hal ini diwakili Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Andyani.
Salah satu objek wisata di Bali (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)


Wahyudi mengatakan kesepakatan kerja sama ini untuk saling memberikan dukungan dalam hal pengembangan sumber daya manusia bidang pariwisata.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat membantu mahasiswa dan dosen dalam berkontribusi di masyarakat dan dunia kerja”, tambah Wahyudi.

Wahyudi mengatakan kerja sama ini mendapat sambutan positif dari Kementerian Pariwisata karena kebetulan sedang gencar-gencarnya menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi.

"Kerja sama dengan Kementerian Pariwisata ini selaras dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, semoga ke depan akan memberikan hasil yang positif untuk menumbuhkan SDM unggul di bidang pariwisata," ujar Wahyudi.

Baca juga: Kemnaker minta "startup" pariwisata kembangkan ekonomi digital
Pewarta : Ganet Dirgantara
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019