Kuala Lumpur (ANTARA) - Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPIM) menggelar Asean Youth Conference 2019 di Asia Pacific University, dengan tema "Society 5.0' Connecting With Technology as A Society”, Sabtu - Ahad (12-13/10).

Pertemuan akademik ini sebagai ajang silaturahmi dan berbagi gagasan pemuda pelajar yang datang dari berbagai negara di Asean dengan menghadirkan Dr. TGB. KH. Muhammad Zainul Majdi, Gubernur ketujuh NTB, Indonesia, sebagai keynote speaker bersama Agung Cahaya Sumirat, Korfung Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Malaysia.

Rektor Asia Pacific University, Prof. Dr. Edward turut hadir memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara konferensi secara resmi.

Ketua PPI Malaysia Muhammad Ammar Naufal mengatakan AYC 2019 yang diisi dialog kepemudaan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan dalam rangka memperkaya khazanah pengetahuan pemuda se-Asean, termasuk membahas beragam persoalan, mulai dari pendidikan, kesehatan, kebangsaan hingga teknologi yang harus dihadapi negara-negara Asean di masa depan.

“Kita berharap, konferensi ini mampu mengedukasi dan membuka wawasan pemuda Asean untuk berpartisipasi dan peduli terhadap persolan yang dihadapi individu dan masyarakat Society 5.0 di masa depan,” ujarnya.

Selaku ketua pelaksana konferensi Haidar Mohalisi, mahasiswa Universiti Teknologi Malaysia yang juga keponakan Ali Mochtar Ngabalin, menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta yang hadir dan berharap dari kegiatan ini bisa melahirkan ide yang lebih kreatif dan inovatif serta paper yang masuk dapat diterbitkan di Prosiding berindex Scopus.

“Terima kasih kepada seluruh hadirin yang telah mendaftar, semoga bisa saling bertukar gagasan dan ide dan paper yang masuk akan diusahakan terbit di Prosiding berindex Scopus". katanya.

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019