ini merupakan suatu objek wisata yang unik karena bunga, buah, dan tumbuhan yang biasa berbuah di dataran tinggi, ternyata bisa hidup di dataran rendah
Indramayu (ANTARA) - Wakil Bupati Indramayu, Jawa Barat,Taufik Hidayat meresmikan Agro Wisata Situ Bolang yang digadang-gadang menjadi destinasi wisata favorit di Kota Mangga itu.

"Agro Wisata Situ Bolang ini merupakan suatu objek wisata yang unik karena bunga, buah, dan tumbuhan yang biasa berbuah di dataran tinggi, ternyata bisa hidup di dataran rendah," kata Taufik di Indramayu, Minggu.

Baca juga: Ikut tingkatkan literasi di Indramayu KAI hadirkan "Rail Library"

Menurut dia, dengan indahnya objek wisata baru ini diyakini bisa menjadi penarik para wisatawan berkunjung dan bisa dijadikan wisata favorit di Kabupaten Indramayu.

Agro Wisata Situ Bolang terletak di Desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.

Di tempat itu, lanjut Taufik, masyarakat bisa berkunjung dan menikmati aneka buah yang sudah ditanam dipelihara dan dirawat serta siap dipetik.

Baca juga: KAI hadirkan "Rail Clinic" layani kesehatan gratis warga Indramayu

"Buah-buahan yang sudah tersedia di sana antara lain mangga, klengkeng, durian dan beberapa buah lainnya," tuturnya.

Tidak hanya itu masyarakat juga bisa memanjakan mata dengan menyaksikan aneka bunga yang sudah tersusun dengan indah dan bisa digunakan untuk berswafoto.

Dan bagi pengunjung yang akan menikmati objek wisata tersebut hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

Taufik menambahkan, Pemkab Indramayu akan melengkapi berbagai kekurangan fasilitas yang akan masuk ke Agro Wisata Situ Bolang ini seperti jalan dan pendukung lainnya.

"Hal ini agar wisawatan mudah untuk mengakses objek wisata baru," ujarnya.

Baca juga: Indramayu pecahkan rekor membatik "complongan" tercepat

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019