Gerindra: Prabowo-Jokowi memiliki kesamaan pandangan

Gerindra: Prabowo-Jokowi memiliki kesamaan pandangan

Suasana swafoto Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama wartawan kepresidenan usai jumpa pers di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat siang (11/10/2019). ANTARA/HO BPMI/am.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memiliki kesamaan pandang dengan Presiden Joko Widodo, khususnya bagaimana kedepan harus bersatu membangun bangsa.

"Ada kesamaan pandang antara Presiden Jokowi dengan Prabowo, bagaimana ke depan kita harus bersatu untuk membangun bangsa," kata Riza Patria di Jakarta, Sabtu.

Riza mengatakan, Jokowi memahami dan mengerti visi Indonesia menang yang disampaikan Prabowo dan Jokowi juga memiliki visi-misi serta program yang baik.

Baca juga: Gerindra tentukan sikap di pemerintahan atau tidak melalui Rakernas

Menurut dia, sinergi visi-misi dan program kedua tokoh tersebut akan baik kalau bisa diimplementasikan, namun dirinya enggan menjawab seberapa besar kans Gerindra masuk dalam pemerintahan.

"Gerindra siap dimana pun yang penting bagi kami terus berusaha, berjuang dan bekerja untuk berkontribusi yang baik untuk kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Riza mengatakan pertemuan antara Presiden Jokowi-Prabowo pada Jumat (12/10) lebih banyak bicara visi Indonesia ke depan karena keduanya punya kesamaan pandang terhadap Indonesia kedepan yang harus lebih baik.

Baca juga: Gerindra: Prabowo sudah sampaikan sikap bantu Pemerintah

Menurut dia, Prabowo punya pengalaman yang panjang dan mengerti bagaimana menjaga pertahanan Indonesia ke depan.

"Prabowo juga mengerti bagaimana membangun ekonomi Indonesia ke depan, harus menjadi bangsa yang berdaulat atas pangan energi dan pertahanan. Selain itu ada visi Prabowo terkait kesediaan air," tuturrnya.

Menurut dia, ada lima poin yang menjadi pandangan Prabowo yaitu kedaulatan pangan, pertahanan yang kuat, kedaulatan energi, pentingnya kesediaan air, dan pentingnya sebuah pemerintahan yang kuat tanpa korupsi.

Baca juga: Jokowi ungkap hubungannya dengan Prabowo sangat mesra

Baca juga: Pengamat: Gerindra telah jadi simbol oposisi

Baca juga: Usai pertemuan, Jokowi dan Prabowo swafoto bersama wartawan
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019