Gerindra: Prabowo sudah sampaikan sikap bantu Pemerintah

Gerindra: Prabowo sudah sampaikan sikap bantu Pemerintah

(Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto telah menyampaikan akan membantu Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, meskipun berada di dalam pemerintahan ataupun tetap menjadi partai penyeimbang.

"Kemarin saat bertemu Jokowi, Prabowo sudah menyampaikan, kami siap membantu Pemerintah jika diperlukan. Jika tidak, kami akan tetap membantu Pemerintah dengan jadi partai penyeimbang," kata Riza Patria di diskusi bertajuk "Peta Politik Usai 'pesta' di Parlemen" di Jakarta, Sabtu.

Riza Patria tidak mempersoalkan jika partai nantinya berada di luar atau di dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf karena yang terpenting adalah kontribusi membangun Bangsa Indonesia.

Dia tidak menginginkan apabila partainya berada di dalam pemerintah malah menimbulkan masalah, dan di luar hanya bisa mengkritisi tanpa memberikan solusi.

"Jadi apa yang baik dan memberikan segala dengan kekuatan, bersama-sama berlomba dan berkompetisi memberikan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut dia, kompetisi saat kampanye adalah hal yang wajar namun setelah selesai kampanye yang terpenting adalah membangun Bangsa Indonesia.

Riza menegaskan saat ini Gerindra belum memutuskan apakah bergabung dalam koalisi pemerintahan atau berada di luar karena akan diputuskan pada tanggal 16 Oktober mendatang saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Baca juga: Surya Paloh anggap pertemuan Jokowi-Prabowo penuh nilai positif

Prabowo dukung pemerintah sekalipun di luar kabinet


Baca juga: Pengamat: Gerindra telah jadi simbol oposisi

Baca juga: Pengamat sebut Gerindra ditinggalkan pemilihnya bergabung di kabinet

Baca juga: Jokowi ungkap hubungannya dengan Prabowo sangat mesra
Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019