KJRI akan berupaya mewujudkan program pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata melalui berbagai agenda promosi di Arab Saudi.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Jeddah dan Kedutaan Besar RI (KBRI) Riyadh akan menggelar kegiatan sosialisasi "Wonderful Indonesia Week" untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di Arab Saudi.

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan dengan mengundang kalangan media massa dan pegiat media sosial, menurut keterangan tertulis dari KJRI Jeddah yang diterima di Jakarta, Jumat.

Kegiatan promosi pariwisata Indonesia bertajuk "Wonderful Indonesia Week" itu dijadwalkan akan digelar di Jeddah pada 14-19 November 2019. Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan oleh Kemenpar bekerja sama dengan KBRI di Riyadh pada 21-23 November 2019.

Mengusung tema "Bring The Wonders to Saudi Arabia", kegiatan Wonderful Indonesia Week mengemas paket kegiatan promosi keindahan tempat-tempat wisata Indonesia melalui informasi interaktif, aktraksi kesenian dan sajian kuliner Indonesia.

Konsul Jenderal (Konjen) RI di Jeddah, Hery, mengatakan bahwa KJRI akan berupaya mewujudkan program pemerintah untuk memajukan sektor pariwisata melalui berbagai agenda promosi di Arab Saudi.

"Kami undang milenial Saudi seperti blogger dan youtuber untuk mengunjungi Indonesia," ujar Konjen Hery.

Selain di bidang pariwisata, KJRI Jeddah juga berupaya meningkatkan hubungan ekonomi di bidang perdagangan dengan terus mendorong ekspor produk-produk Indonesia ke Arab Saudi.

"Tahun ini, lebih dari 175 pebisnis dari wilayah kerja KJRI Jeddah, Arab Saudi, akan menghadiri Trade Expo Indonesia pada 16-20 Oktober 2019," ucap Hery.

Kemenpar juga telah mempersiapkan strategi atau program promosi internasional yang mengombinasikan publikasi media, pameran, festival kesenian dan kuliner, misi penjualan, dan promosi gabungan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target kunjungan 20 juta wisman pada 2019 sebagaimana telah ditetapkan oleh pemerintah RI.

Baca juga: Empat kali masuk COE Wonderful Indonesia, Menpar apresiasi FPSL

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019