Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Jerman ditahan imbang Argentina dengan skor 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Kamis dini hari WIB.

Padahal, Argentina tiba di Jerman dalam keadaan cukup pincang tanpa diperkuat Lionel Messi yang masih dihukum serta nama mentereng lain seperti Angel Di Maria dan Sergio Aguero.

Baca juga: Pidato Messi buat skuat Argentina menangis di Copa America

Baca juga: Tah dan Gundogan absen, Reus diragukan saat Jerman hadapi Argentina


Bahkan, keunggulan dua gol yang sempat dimiliki Jerman lewat Serge Gnabry dan Kai Havertz akhirnya dikubur lima menit jelang bubaran oleh Lucas Ocampos setelah sebelumnya Lucas Alario juga mencetak gol balasan, demikian lansiran Reuters.

Gol pembuka keunggulan Jerman lahir pada menit ke-15. Lukas Klostermann menyisir dari sisi sayap kanan sebelum melepaskan umpan tarik yang berhasil disambut Gnabry dan diselesaikan sembari menghindari jegalan dari Marcos Rojo.

Tujuh menit kemudian Klostermann kembali memainkan peran penting untuk gol pengganda keunggulan Jerman yang dicetak Havertz. Klostermann menggiring bola dari tengah lapangan sebelum menyodorkannya untuk Gnabry di dekat kotak penalti yang diteruskan menjadi umpan tarik ke depan gawang dan disambut sontekan mudah Havertz yang bebas tanpa kawalan.

Baca juga: Dybala dan Martinez jadi pemain inti saat Argentina hadapi Jerman

Scaloni melakukan banyak pergantian pemain termasuk Alario yang baru empat menit merumput usai menggantikan Paulo Dybala sebelum memperkecil ketertinggalan Argentina menjadi 1-2.

Nicolas Tagliafico mengirimkan umpan silang yang berhasil disundul Alario dan gagal diantisipasi oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

Lima menit jelang bubar, Ocampos yang juga baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Angel Correa menjadi pencetak gol untuk membuat kedudukan imbang 2-2.

Jerman kehilangan bola di area mereka sendiri yang kemudian digiring Alario merangsek ke dalam kotak penalti sebelum disodorkan dan diselesaikan dengan tembakan keras oleh Ocampos untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Hasil imbang tersebut cukup menimbulkan percaya diri bagi Argentina yang masih akan menjalani satu laga persahabatan lain kala menghadapi Ekuador pada Minggu (13/10).

Sebaliknya bagi tim besutan Joachim Loew laga itu setidaknya memberi kebugaran bertanding jelang melakoni lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 bertandang ke Estonia pada Senin (14/10) dini hari WIB.

Baca juga: Belanda permalukan Jerman saat bertandang ke Hamburg

Susunan pemain:

Jerman (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Emre Can, Robin Koch, Niklas Suele; Lukas Klostermann, Kai Havertz (Sebastian Rudy), Joshua Kimmich, Marcel Halstenberg; Julian Brandt (Nadiem Amiri), Gian-Luca Waldschmidt; Serge Gnabry (Suat Serdar)
Pelatih: Joachim Loew

Argentina (4-2-3-1): Agustin Marchesin; Juan Foyth, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo (Marcos Acuna), Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul (Guido Rodriguez), Leandro Paredes; Roberto Pereyra (Renzo Saravia), Paulo Dybala (Lucas Alario), Angel Correa (Lucas Ocampos); Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019