Padang Panjang (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Kompleks Asrama Brimob Blok Batu Jalan Sutan Syahrir, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dan menghanguskan 10 petak rumah yang dihuni keluarga personel Brimob, Rabu.

Dua unit rumah lainnya juga terdampak peristiwa tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Padang Panjang AKP Hidup Mulia di Padang Panjang, Rabu, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.45 WIB dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.40.

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi, Padang Panjang, Solok, Kabupaten Solok, Agam, Tanah Datar, dikerahkan untuk memadamkan api dan dibantu dua unit mobil watercanon Brimob Padang Panjang.

Baca juga: Asrama Polisi di Palembang hangus terbakar

Ia menerangkan berdasarkan keterangan salah satu penghuni asrama yakni Bhayangkari Ny Hidayat Wahyudi, sore itu sedang menjahit di rumah dan dari bagian loteng rumah tampak asap yang sudah mengepul.

Melihat kepulan asap, Ny Hidayat Wahyudi langsung memberitahukan penghuni asrama lainnya namun karena kondisi bangunan semi permanen serta hembusan angin cukup kuat menyebabkan api dengan cepat merambat ke bagian rumah lainnya.

Saat ini para penghuni asrama yang menjadi korban kebakaran sudah diungsikan ke aula Brimobda Batalyon B Padang Panjang dan musala asrama Brimob Silaing Bawah Padang Panjang.

Wakil Walikota Padang Panjang Asrul yang memantau langsung proses pemadaman kebakaran menyampaikan, pemerintah setempat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Ada bantuan dengan total 65 selimut, Family Kit, matras yang masing masingnya berasal dari BPBD Kesbangpol Padang Panjang dan Dinas Sosial PPA PPKB Padang Panjang.

Baca juga: Asrama mahasiswa Unidar Ambon terbakar
Baca juga: Lima unit rumah asrama TNI terbakar

Pewarta: Syahrul Rahmat
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019