Jakarta (ANTARA) - Google terus menawarkan cara-cara baru untuk berinteraksi dengan perangkat pintar mereka, di antaranya dengan meluncurkan inovasi terbaru bernama Stream.

Fitur Stream memungkinkan pengguna untuk memindahkan musik, video, dan podcast antaraperangkat yang kompatibel menggunakan suara.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, cara memindahkan musik dengan Google Assistant misalnya dengan memutar musik di Google Home Mini, lalu ucapkan "Hey Google, pindahkan musik ke speaker dapur."

Selain menggunakan Google Assistant, fitur transfer tersebut juga dapat digunakan pada aplikasi Google Home dengan mengetuk tombol gulir yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat semua perangkat di rumah.

Jika memiliki lebih dari satu perangkat Google Home, pengguna dapat mengatur semua speaker atau pengeras suara di aplikasi Home. Pengguna akan dapat mentransfer musik dari satu speaker ke speaker lain.

Fitur Stream kompatibel dengan sejumlah aplikasi musik populer, termasuk YouTube Music, Spotify dan Pandora.

Sejauh ini, fitur tersebut hanya berjalan di YouTube, tetapi akan ada lebih banyak aplikasi yang ditambahkan ke depannya.

Fitur Stream tersebut akan diluncurkan di semua perangkat Chromecast, Google Home, serta Nest.

Baca juga: Google tawarkan mode penyamaran untuk Maps demi lindungi privasi

Baca juga: Google akan luncurkan fitur Live Caption di Pixel 4

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019