Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala dan Lautaro Martinez akan menjadi pemain inti Timnas Argentina saat menghadapi Jerman dalam pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis, demikian pernyataan pelatih Argentina Lionel Scaloni.

"Mereka adalah pemain-pemain yang mestinya dapat mengibarkan bendera setinggi-tingginya, mudah-mudahan besok mereka akan bermain bersama dan kembali menjalani pertandingan hebat," kata Scaloni seperti dilansir mundoalbiceleste.

Baik Dybala yang membela Juventus maupun Martinez yang memperkuat Inter Milan mencetak gol saat kedua klub itu bertanding pada akhir pekan di Derby d'Italia. Pemain Argentina lainnya Gonzalo Higuain menjadi pencetak gol penentu kemenangan untuk Juve.

Dybala, yang akan berusia 26 tahun pada bulan depan, belakangan ini tidak menjadi pemain utama untuk Albiceleste. Ia baru mengemas dua gol dari 25 pertandingan untuk negaranya.

Sedangkan Martinez yang masih berusia 22 tahun memiliki catatan yang lebih baik saat membela timnas. Ia telah membukukan sembilan gol dari 13 pertandingan untuk timnas Argentina senior.

Argentina dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah bintangnya. Gelandang Paris St Germain Angel di Maria dan penyerang Manchester City Sergio Aguero tidak masuk dalam tim, sedangkan kapten Lionel Messi masih menjalani skors.

Scaloni juga tidak akan dapat memainkan pemain-pemain River Plate dan Boca Juniors yang masih berpartisipasi dalam semifinal Piala Libertadores.

Di kubu Argentina, pelatih Joachim Loew akan memberi kesempatan bermain kepada sejumlah wajah baru akibat absennya sejumlah pemain senior.

Baca juga: Tah dan Gundogan absen, Reus diragukan saat Jerman hadapi Argentina

Jonathan Tah dan Ilkay Gundogan dipastikan tidak tampil dalam laga itu, sedangkan Tony Kroos, Leroy Sane, Antonio Ruediger, Timo Werner, Leon Goretzka, dan Matthias Ginter belum tentu dapat dimainkan.

Sebagai hasilnya, sejumlah posisi pun akan diisi pemain yang minim pengalaman di timnas. Bek Hertha Berlin Niklas Stark, serta penyerang Freiburg Luca Waldschmidt akan mendapat kesempatan merumput.

Dua pemain yang sama sekali belum pernah membela timnas juga berpeluang mencicipi kesempatan bermain, yakni gelandang Leverkusen Nadiem Amiri dan gelandang Schalke 04 Suat Serdar.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019