Jakarta (ANTARA) - Sebuah cuitan di Twitter bisa jadi viral asalkan kontennya menarik, meski berasal dari pengguna yang jumlah pengikutnya tak seberapa. Anda punya keinginan untuk membuat cuitan seru dan dibicarakan banyak orang?

Head of Public Policy Twitter Indonesia Agung Yudha mengemukakan empat cara sederhana tapi efektif agar bisa dikenal lebih banyak warganet di Twitter.

1. Aktif menulis

Jangan malu-malu untuk menulis di Twitter. Bila ada cuitan menarik dari akun lain, Anda bisa me-repost tulisan tersebut. Buat tulisan sesuai diri sendiri, entah itu penuh humor atau terkesan galak. Yang terpenting adalah memahami aturan yang berlaku agar cuitan-cuitan tidak melampaui batas.

2. Lihat tren

Ikutlah berkontribusi dalam percakapan yang sedang hangat di linimasa. Para warganet biasanya membicarakan apa yang sedang terjadi di Twitter, ikut nimbrung bukan masalah.

3. Punya gaya sendiri

Suarakan pendapat dan informasi dengan gaya sendiri. Bila secara konsisten dilakukan, lambat laun ciri khas Anda akan bisa dikenali dan menonjol dibandingkan yang lain. Bangun komunikasi dengan warganet yang merespons informasi-informasi Anda di linimasa.

4. Jangan terpaku pada teks

Ada banyak cara menyampaikan sesuatu selain lewat teks. Manfaatkan semua fitur yang ada untuk membuat cuitan lebih menari, mulai dari gambar, video, gif, poling hingga galeri.

Baca juga: Di balik para "mimin" Twitter

Baca juga: Persona di Twitter dekatkan merek pada konsumen

Baca juga: Tiga alasan warganet Indonesia kembali ke Twitter

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019