Ia layak mencetak gol karena memiliki kemampuan mumpuni dan berada di saat yang tepat di kotak penalti lawan
Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer diterpa senang berlipat ganda, karena merelakan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez meninggalkan Manchester United, dan kini justru mendapatkan pemain muda bertalenta Mason Greenwood.

Greenwood mencetak gol semata wayang saat Manchester United mengalahkan Astana dalam laga pembuka Grup L Liga Europa yang dilangsungkan di stadion Old Trafford, Manchester, pada Kamis malam waktu setempat.

Greenwood yang kini masih berusia 17 tahun memantik harapan bagi kubu Manchester United utamanya untuk mengisi lini depan setelah Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez hengkang dari skuad the Red Devils.

Selain kepada Greenwood, Solskjaer melayangkan pujian kepada talenta muda berbakat yang kini menghuni Manchester United yakni Tahith Chong, Angel Gomes, dan Axel Tuanzebe.

Greenwood mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang lahir di era milenium - setelah tahun 2000 - yang mampu mencetak gol bagi Manchester United. Ini jelas-jelas membuktikan bahwa naluri Solskjaer sungguh tepat merekrut pemain muda itu.

"Untuk memasukkan dia dalam skuad, Anda perlu tahu bahwa dia bakal memberi penampilan terbaik," kata Solskjaer sebagaimana dikutip dari laman skysport.

Baca juga: Posisi Lukaku di MU hampir pasti direbut Greenwood

"Ia layak mencetak gol karena memiliki kemampuan mumpuni dan berada di saat yang tepat di kotak penalti lawan."

"Sebagaimana saya katakan kemarin, dia (Greenwood) memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Dia sudah menunjukkan kemampuannya dalam pertandingan hari ini, " katanya.

Ketika mengomentari kepergian Sanchez dan Lukaku, bos Manchester United itu mengatakan, "Bagi saya, keputusan itu sungguh tepat."

"Dia bakal berkembang bersama klub dalam musim mendatang. Dia memang belum diturunkan dalam banyak pertandingan."

Baca juga: Gol tunggal Greenwood bantu Manchester United tumbangkan Inter Milan

Sementara itu, Marcus Rashford mengomentari penampilan Greenwood dengan menyatakan, "Dia tampil dengan tidak merasakan tekanan utamanya saat bermain bersama tim utama."

"Dia sudah melakukan yang terbaik bagi tim, dengan mencetak gol. Banyak orang bakal membicarakan penampilan dia. Dia bakal berkembang bersama tim utama," kata Rashford.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019