Dua kader Golkar Kapuas Hulu maju Pilkada daftar lewat PDIP

Dua kader Golkar Kapuas Hulu maju Pilkada daftar lewat PDIP

(ANTARA)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Dua kader Partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kapuas Hulu untuk maju sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada tahun 2020 mendatang.
 
" Saya mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon bupati dan Sekretaris Golkar Kapuas Hulu sebagai bakal calon wakil bupati," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana, usai mendaftar di Sekretariat PDIP di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Baca juga: Disdikbud : Kabut asap di Kapuas Hulu belum terlalu parah

Baca juga: Orangtua murid desak pemerintah liburan sekolah di Kapuas Hulu

Baca juga: Kabut asap ganggu penerbangan di bandara Kapuas Hulu
 
Dikatakan Agus, partai Golkar memberikan kesempatan kepada kadernya agar masuk dalam survei baik menjadi calon kepala daerah mau pun wakil kepala, sehingga dua kader Golkar Kapuas Hulu mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon.
 
Menurut dia, target Golkar pada Pilkada Kapuas Hulu yaitu menjadi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, apabila memenuhi dan layak sesuai survei maka, kader Golkar siap di posisi mana saja.
 
" Apa pun keputusan partai sebagai kader kami siap melaksanakan," kata Agus.
 
Dirinya berharap partai Golkar dapat berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang merupakan partai pemenang secara nasional.
 
" Kami sangat berharap bisa berkoalisi dengan PDIP, karena memang dari pusat juga Golkar dan PDIP berkoalisi," ucap Agus.
 
Hal senada dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kapuas Hulu, Kuswandi mengatakan tujuan Golkar yaitu menyejahterakan masyarakat, namun sebagai kader partai tetap mengikuti prosedur dan hasil survei partai.
 
" Apapun pun keputusan partai tetap kami terima sebagai kader kami selalu siap, apalagi konsep Golkar yaitu mensejahterakan masyarakat," kata Kuswandi.
 
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019