Konser amal peduli Palestina di Musi Banyuasin kumpulkan Rp1 miliar

Konser amal peduli Palestina di Musi Banyuasin kumpulkan Rp1 miliar

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (kanan) pada konser amal untuk Palestina di Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (16/9/2019). (ANTARA/HO/2019)

Sekayu (ANTARA) - Konser amal peduli Palestina di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin, telah mengumpulkan donasi sebesar Rp1 miliar.

Konser amal yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) itu dihadiri ribuan warga.

Lantunan ayat suci Alquran dan sholawat berkumandang dalam konser yang turut dimeriahkan band Wali ini.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex mengatakan konser ini digelar sebagai wujud keprihatinan sekaligus kepedulian terhadap penderitaan warga Palestina akibat pendudukan Israel.

Menurutnya, bantuan ke Palestina ini menjadi hal yang wajib bagi umat Muslim di seluruh dunia.

"Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan," kata dia.

Sebelumnya keprihatinan Bupati Muba Dodi Reza telah disampaikan secara langsung ke Wali Kota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh yang berkunjung ke Sekayu pada 28 Agustus lalu.

Pada perjumpaan itu, Dodi mengatakan akan mengantar secara langsung donasi warga Muba dalam konser amal ini ke Palestina.

Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah saat memberikan tausyiah mengungkapkan rasa haru atas kepedulian warga Muba terhadap umat muslim di Palestina.

"Saya datang jauh dari Aqso langsung ke Muba, saya bangga dan terharu terhadap respon dan kepedulian Muba untuk Palestina," kata dia.

Ketua Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) melalui Bendahara KNRP Caca Cahayaningrat mengatakan, kepedulian Muba terhadap Palestina bukan basa-basi karena langsung diwujudkan dengan penggalangan dana.

"Semoga apa yang dilakukan bupati Muba ini dapat menginspirasi pemimpin daerah lainnya di Indonesia khususnya di Sumsel," ucap dia.

Baca juga: Konser kemanusiaan Palestina kumpulkan Rp500 juta
Baca juga: Peduli Palestina "satukan" kembali masyarakat usai pilpres
Baca juga: Opick tampil dalam konser amal KNRP Aceh
Pewarta : Dolly Rosana
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019