MU akhirnya cetak gol penalti dan kalahkan Leicester 1-0

MU akhirnya cetak gol penalti dan kalahkan Leicester 1-0

Penyerang Manchester United Marcus Rashford mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Andrew Yates)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) akhirnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol dari tendangan penalti demi mengalahkan Leicester City 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

Marcus Rashford mencetak gol dari titik putih pada menit kedelapan, setelah persoalan itu jadi masalah United dalam beberapa laga sebelumnya, dan keunggulan satu gol itu berhasil dipertahankan hingga usai, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: MU dipecundangi Crystal Palace, giliran Rashford gagal penalti

Laga baru berjalan tujuh menit ketika Rashford dijatuhkan oleh Caglar Soyuncu di dalam kotak penalti. Rashford sukses menghapus kegagalan yang ia lakukan di pertandingan sebelumnya dan mengecoh kiper Kasper Schmeichel untuk membawa United unggul atas Leicester.

Leicester berusaha membalas, namun peluang tembakan jarak jauh Ben Chilwell pada menit ke-30 berhasil dimentahkan kiper David de Gea dan keunggulan United bertahan hingga turun minum.

United memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri dan Daniel James melepaskan tembakan pada menit ke-50 yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Semenit berselang, giliran Juan Mata yang menciptakan peluang namun tembakannya berhasil dihentikan oleh Schmeichel dan bola muntah yang disambar Andreas Pereira juga melambung tak tentu arah.

Baca juga: MU dirongrong cedera jelang hadapi Leicester

Setelah berhasil menahan gempuran Leicester yang berusaha menyamakan kedudukan, United kembali memperoleh peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-83. Rashford yang jadi eksekutor berhasil menaklukkan pagar betis dan Schmeichel sudah mati langkah, namun bolanya ditolak oleh mistar gawang.

Pada masa injury time, Leicester memperoleh peluang pamungkas untuk menyamakan kedudukan saat James Maddison melepaskan umpan tarik yang disambut Wilfried Ndidi, sayang bola masih melenceng dan United tetap mengakhiri laga dengan kemenangan.

Hasil itu sukses mengangkat United naik ke peringkat keempat dengan koleksi delapan poin, menggusur Leicester (8) ke urutan kelima.

Baca juga: Liverpool atasi Newcastle 3-1 demi jaga catatan sempurna

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic (Fred); Andreas Pereira, Juan Mata (Tahith Chong), Daniel James (Alex Tuanzebe); Marcus Rashford
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Demarai Gray (Harvey Barnes), Youri Tielemans, Hamza Choudhury (Ayoze Perez0, James Maddison; Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019