Tangerang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang, Banten, H Sachrudin berharap kegiatan cerdas cermat yang dilaksanakan oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai ajang bersaing secara sehat lewat ilmu pengetahuan dan media penambah wawasan.

"Dari ajang cerdas cermat, siswa bisa belajar berkompetisi secara sehat, adu pengetahuan menjadikan kalian bermartabat," katanya.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara Lomba Cerdas Cermat 4 Konsensus Dasar Kebangsaan. Sebanyak 26 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Kota Tangerang turut berpartisipasi dalam ajang cerdas cermat tersebut.

Hadiah pemenang lomba ini diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin “Selamat ya kepada para pemenang, belajar dan teruslah berprestasi untuk membawa nama baik sekolah dan tentunya Kota Tangerang," ucap Sachrudin.

Wakil Wali Kota juga menambahkan momen cerdas cermat dapat meningkatkan dan menambah wawasan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

"Anak-anak milenial belakangan ini menjadikan pengetahuan tentang berbangsa dan bernegara merupakan barang asing, mereka lebih senang dengan segala sesuatu yang berbau luar negeri," imbuh Sachrudin.

Untuk diketahui, dalam perlombaan tersebut, SMA 2 Kota Tangerang berhasil meraih gelar juara disusul SMA 11 diurutan kedua dan SMK Setia Bakti di posisi ketiga.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019