Hasdh Ash-Shaabi tembak-jatuh "drone" tak dikenal di Irak

Hasdh Ash-Shaabi tembak-jatuh

Milisi Hashd Ash-Shaabi pada Kamis menembak-jatuh satu "drone", saat pesawat tanpa awak itu melakukan misi pengawasan di Irak Timur (Anadolu Agency)

Diyala, Irak (ANTARA) - Milisi Hashd Ash-Shaabi pada Kamis menembak-jatuh satu "drone", saat pesawat tanpa awak itu melakukan misi pengawasan di Irak Timur, kata polisi lokal kepada wartawan Anadolu Agency.

"Drone" yang tidak dikenal tersebut yang sedang mengawasi lokasi militer ditembak-jatuh oleh grup itu di Provinsi Diyala, kata seorang perwira polisi setempat.

Penyelidikan dimulai untuk memastikan siapa yang bertanggung-jawab atas pesawat tanpa awak tersebut, tambah perwira itu, sebagaimana dilaporkan Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis.

Hashd Ash-Shaabi secara resmi dimasukkan ke dalam militer Irak pada 2017, setelah didirikan pada 2014 dengan tujuan yang disampaikan untuk memerangi kelompok teror Da'esh.

Sebagian komponen faksi kelompok itu menerima dukungan dari Iran.

Banyak gudang amunisi unit Hashd Ash-Shaabi menjadi sasaran serangan antara 19 Juli dan 25 Agustus. Kelompok paramiliter tersebut menuduh Israel melancarkan serangan itu.

Sumber: Anadolu Agency
Baca juga: Tentara Prancis terluka akibat serangan pesawat tanpa awak di Irak
Baca juga: Media: Iran kirim "drone" dan peralatan militer ke Irak
Baca juga: AS kirimkan rudal ke Irak
Pewarta : Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019