PLN Suluttenggo demo kompor induksi di Festival Pesona Sangihe 2019

PLN Suluttenggo demo kompor induksi di Festival Pesona Sangihe 2019

PLN menggelar demo memasak menggunakan kompor listrik induksi di Festival Pesona Sangihe 2019. (1)

Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) melakukan demo masak menggunakan kompor induksi dalam Festival Pesona Sangihe 2019 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Melalui PT PLN UP3 Tahuna, kami menggelar demo kompor induksi di Festival Pesona Sangihe 2019, karena tenaga listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sangat dibutuhkan," kata Manajer PT PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken di Manado, Kamis.

Ternyata kegunaan listrik, katanya, bukan hanya untuk menyalakan lampu, mengisi baterai telepon genggam, untuk menyetrika, tapi listrik memiliki banyak kegunaan lain. Ada juga alat elektronik yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur, yaitu kompor induksi.

Baca juga: PLN kenalkan manfaat kompor induksi ke anak-anak

PT PLN UP3 Tahuna pada pelaksanana Festival Pesona Sangihe (FPS) 2019 melakukan demo kompor industri di stan pameran.

Demo kompor induksi ini dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Danramil Tahuna Celcius Wangka. Mereka langsung mencoba kompor induksi tersebut.

Mulke mengatakan demo masak menggunakan kompor induksi untuk menunjukkan bukti kepada masyarakat bahwa kompor itu memiliki banyak manfaat.

“Kami melakukan demo masak menggunakan kompor induksi ini adalah untuk menunjukkan bahwa kompor ini lebih praktis, lebih aman, efisien, ramah lingkungan, tidak ada bau bahan bakar dan lebih cepat proses memasaknya karena kompor menggunakan listrik,” ujar Tumanken.

Dia menjelaskan kebutuhan masyarakat akan listrik menjadikan PLN harus lebih meningkatkan keandalan dan kontinuitas pelayanan.

Baca juga: PLN NTT beri diskon tambah daya 75-100 persen pengguna kompor induksi

“Peningkatan keandalan dan kontinuitas pelayanan menjadi prioritas PLN UP3 Tahuna untuk meningkatkan penjualan listrik, meminimalkan gangguan yang dapat berakibat pelayanan listrik terhenti karena padam sehingga masyarakat dalam menggunakan peralatan listrik termasuk kompor induksi tidak terkendala,” kata Tumanken.

Sementara dari segi kualitas kompor tergantung pabrik yang memproduksinya, yang pada dasarnya sama dalam kegunaannya.

Dalam kesempatan ini Manajer PLN UP3 Tahuna juga menyampaikan bahwa saat ini PLN melaksanakan promo Gebyar Kemerdekaan berupa tambah daya dengan diskon 50 persen dan layanan khusus daya 5.500 Va.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, setelah selesai demo masak memberikan testimoninya. Menurutnya, sangat mudah menggunakan kompor induksi itu.

“Memasak menggunakan kompor Induksi nyaman, bersih, cepat, ramah lingkungan dan mudah sehingga semua orang bisa melakukannya,” kata Gaghana.

Baca juga: Kompor listrik lebih aman-hemat daripada kompor minyak-gas

PLN ajak masyarakat Pulau Seliu gunakan kompor induksi



 
Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019