Alhamdulillah acara yang sangat besar ini dapat menarik perhatian massa, khususnya para kader dan alumni Ekonomi Islam, kegiatan ini sebagai bentuk batu loncatan untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam
Makassar (ANTARA) - Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar pawai dengan mengelilingi fakultas di lingkungan kampus dalam rangka merayakan milad dua dekade Jurusan Ekonomi Islam di perguruan tinggi itu.

Dengan mengangkat tema "Selaras Dalam Satu", perayaan milad 20 tahun Jurusan Ekonomi Islam itu dihadiri ratusan mahasiswa. Mereka memenuhi pelataran parkiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Senin.

Ketua panitia kegiatan, Ikra Saleh, menjelaskan pawai tersebut menandai berbagai rangkaian kegiatan yang akan digelar berkenaan dengan milad Jurusan Ekonomi Islam tersebut, seperti seminar nasional, lomba akustik, dan "talkshow".

"Perayaan ini menjadi wujud kesatuan membingkai silaturahmi antara kader dan para alumni," katanya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Muhammad Khudri menyampaikan perayaan milad ke-20 Jurusan Ekonomi Islam sebagai pertama kali dilaksanakan selama jurusan itu dibuka di UIN Alauddin Makassar.

"Alhamdulillah acara yang sangat besar ini dapat menarik perhatian massa, khususnya para kader dan alumni Ekonomi Islam, kegiatan ini sebagai bentuk batu loncatan untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam," ungkapnya.

Baca juga: Dua dekade jurusan Ekonomi Islam UINAM diwarnai pawai mahasiswa

Sebagai pelaksana kegiatan, HMJ berharap silaturahim tetap terjaga dan Jurusan Ekonomi Islam selalu menjaga eksistensinya untuk mengembalikan kejayaan Jurusan Ekonomi Islam.

Sebelum pawai, dilakukan pembukaan kegiatan milad secara simbolis melalui pemukulan gong.  

"Saya harap para mahasiswa/mahasiswi dan para alumni Jurusan Ekonomi Islam dapat bersinergi dalam menjaga nama baik jurusan agar Jurusan Ekonomi Islam selalu jaya dan juga semoga semua lulusan jurusan Ekonomi Islam dapat mengikuti jejak para alumni yang sudah sukses," kata Ketua Jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Dr Rahmawati Muin.

Baca juga: Rektor UIN Alauddin jamin dosen tak terlibat HTI

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019