Argentina atasi Venezuela, giliran Gabriel Deck bersinar

Argentina atasi Venezuela, giliran Gabriel Deck bersinar

Pebasket tim nasional Argentina Gabriel Deck (kiri) menggiring bola melewati hadangan pemain Venezuela Michael Carrera dalam laga putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup I di Foshan, China, Jumat (6/9/2019). (ANTARA/AFP/Ye Aung Thu)

Jakarta (ANTARA) - Argentina berhasil mengatasi Venezuela 87-67 dalam laga putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup I di Foshan, China, Jumat, dan kali ini Gabriel Deck dapat giliran bersinar.

Penggawa Real Madrid itu memborong 25 poin dalam kemenangan Argentina atas Venezuela berkat akurasi tembakan terbuka 75 persen usai melantai selam 30 menit, demikian catatan laman resmi FIBA.

Argentina secara keseluruhan memang tampil dominan atas kompatriot sesama Amerika Latin itu, lewat akurasi tembakan terbuka 53 persen dibandingkan Venezuela yang cuma mencapai 39 persen.

Baca juga: Luis Scola bukukan dwiganda kala Argentina taklukkan Nigeria

Selain Deck, bintang gaek Luis Scola juga kembali memberikan kontribusi signifikan lewat 15 poin dan enam rebound, disusul 12 poin dan sembilan assist Facundo Campazzo serta 10 poin Patricio Garino.

Sebaliknya, Michael Carrera jadi penopang Venezuela lewat 19 poin yang dicetaknya, dibantu 11 pon Luis Bethelmy serta masing-masing 10 poin dari Heissler Guillent dan Gregory Vargas.

Baca juga: Venezuela pupuskan harapan China melangkah ke babak kedua

Hasil itu sekaligus memastikan Argentina lolos ke perempat final dari Grup I bersama Polandia yang juga menang atas Rusia dalam laga lebih awal.

Dengan demikian, pertemuan kedua tim pada Minggu (8/9) hanya akan menentukan siapa yang memuncaki klasemen akhir Grup I mengingat mereka sama-sama sudah membukukan empat kemenangan tanpa kekalahan.

Baca juga: Polandia lanjutkan catatan sempurna, atasi Rusia 79-74

Baca juga: Kunci sukses Serbia: pantang remehkan lawan
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019