Polandia lanjutkan catatan sempurna, atasi Rusia 79-74

Polandia lanjutkan catatan sempurna, atasi Rusia 79-74

Pebasket tim nasional Polandia Mateusz Ponitka (kanan) berusaha mencetak angka dalam laga putaran kedua Piala Dunia FIBA 2019 Grup I melawan Rusia di Foshan, China, Jumat (6/9/2019). (ANTARA/AFP/Ye Aung Thu)

Jakarta (ANTARA) - Polandia melanjutkan catatan sempurna mereka di Piala Dunia FIBA 2019 dengan mengatasi Rusia 79-74 dalam pertandingan pertama putaran kedua Grup I di Foshan, China, Jumat.

Penampilan perkasa kuarter keempat jadi kunci kemenangan Polandia yang sempat tertinggal 53-57 dari Rusia sepanjang 30 menit pertama, demikian catatan laman resmi FIBA.

Baca juga: Polandia mantapkan status juara Grup A

Baca juga: Rusia, Spanyol genapi enam tim pertama yang lolos ke babak kedua


Tembakan tripoin Lukasz Koszarek jadi pembuka kuarter keempat yang kemudian digenapi menjadi rentetan poin 11-1 lewat three-point play Adam Wazcynski demi membawa Polandia berbalik unggul 64-58 pada sisa waktu enam menit 51 detik.

Rusia berusaha bangkit dan dua lemparan bebas Andrey Vorontsevich pada sisa waktu empat menit 27 detik membuat kedudukan kembali imbang 64-64.

Laga yang sempat ketat kembali berayun ke arah Polandia saat mereka menjauh 73-68 pada sisa waktu satu menit 14 detik.

Jarak keunggulan lima poin berhasil dipertahankan Polandia untuk membukukan kemenangan 79-74 saat bel tanda laga usai berbunyi.

Waczynski jadi penyumbang angka terbanyak Polandia dengan 18 poin, diikuti 14 poin dan sembilan rebound milik Mateusz Ponitka serta 10 poin dan tujuh rebound Damian Kulig.

Bagi Rusia, Mikhail Kulagin memborong 21 poin, diiringi dwiganda 11 poin dan 10 rebound Vorontsevich serta 11 poin dan delapan rebound Semen Antonov.

Di atas kertas, kemenangan itu mendekatkan langkah Polandia ke babak perempat final, meski mereka akan menghadapi tantangan besar Argentina pada Minggu (8/9).

Sementara itu, Rusia akan menghadapi Venezuela dalam laga lebih awal.

Baca juga: Argentina, Serbia, dan Spanyol sapu bersih kemenangan putaran pertama

Baca juga: Australia, Prancis lengkapi delapan tim sempurna dalam putaran pertama

Baca juga: Antetokounmpo bawa Yunani ke babak kedua, lewati hadangan New Zealand

Baca juga: Jepang jadi bulan-bulanan Amerika
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019