Polisi buru pencuri sepeda motor terekam CCTV di Kebon Jeruk

Polisi buru pencuri sepeda motor terekam CCTV di Kebon Jeruk

Dua pelaku terduga pelaku pencuriam sepeda motor di sebuah minimarket kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. (Tangkapan layar CCTV)

Jakarta (ANTARA) - Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat tengah memburu pencuri sepeda motor yang terekam kamera CCTV di sebuah minimarket di kawasan Kebon Jeruk, Selasa malam (3/9).

Pelaku teridentifikasi dua orang yang mengenakan jaket dan kaus hitam, serta helm hitam, berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy berwarna merah.

Baca juga: Polisi amankan kakak beradik pelaku pencurian sepeda motor

Baca juga: Polisi ungkap kasus pencurian motor dari rekaman CCTV

Baca juga: Enam anggota sindikat curanmor dibekuk polisi


"Sedang kami buru pelakunya," kata Kapolsek Kebon Jeruk, Ajun Komisaris Polisi Erick Sitepu di Jakarta, Jumat.

Dalam rekaman CCTV yang diterima, pelaku yang dibonceng masuk ke dalam minimarket. Sedangkan rekannya tetap berada di parkiran sambil memantau situasi.

Selang beberapa detik kemudian, pelaku yang tadi masuk ke dalam minimarket kembali ke parkiran, dan membuka kunci motor menggunakan kunci letter T yang dibawanya.

Setelah memastikan kondisi aman, pelaku yang mengenakan helm ini langsung menggasak sepeda motor Honda Beat warna biru yang terkunci setang ke kanan.

Dalam rekaman CCTV lainnya tertanggal 28 Agustus, pelaku dengan identifikasi yang sama juga pernah menggasak sepeda motor berwarna merah yang terparkir sendiri di sebuah minimarket.

Penyidik kepolisian kini memeriksa sejumlah saksi dan beberapa rekaman CCTV pelaku.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019