Kupang (ANTARA) - Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan memperingati Hari Pelanggan Nasional 2019 turun melayani langsung peserta di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan di provinsi berbasis kepulauan itu.

Dewan Pengawas Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Indah D Hasman turun langsung melayani para peserta dengan berperan sebagai petugas costomer servis (CS) pada Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur, Rabu (4/9/2019).

Ia mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi setiap pekerja agar mampu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Baca juga: 2021 semua kantor cabang BPJS-TK berstandar sama

Dikatakannya, peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2019 merupakan kesempatan bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara optimal.

Dia mengatakan, melalui layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan yang memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia.
Dewan Pengawas Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Indah D Hasman sedang menyerahkan souvenir kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan pada perayaan Hari Pelanggan Nasional 2019 di Kupang, Rabu (4/9/2019) (ANTARA/Benny Jahang)


Indah D Asman didamping Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nusa Tenggara Timur, Rita Damayanti mengatakan, pelayanan yang diberikan Kantor BPJS Ketenagakerjaan NTT tergolong berat karena harus menjangkau 22 kabupaten/kota dengan sebaran peserta di pulau-pulau yang memiliki medan sangat berat.

Baca juga: MTF memberikan apresiasi di Hari Pelanggan Nasional

"Kami akan terus mengoptimalkan pelayanan bagi peserta di NTT dengan memaksimalkan pelayanan yang dilakukan para petugas BPJS Ketenagakerjaan di lima Kantor BPJS Ketenagakerjaan di beberapa kabupaten di NTT," kata Indah D Hasman.

Kantor Cabang NTT sendiri merupakan salah satu dari 123 Kantor Cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yang mencakup seluruh wilayah Provinsi NTT yang didukung lima Kantor Cabang Perintis (KCP) tersebar di beberapa kabupaten di NTT.

Baca juga: Peringati Hari Pelanggan Nasional 2018, Dirut Pertamina Sapa & Layani Pelanggan di SPBU

"NTT memiliki daerah yang cukup luas sehingga untuk mengoptimalkan pelayanan pagi peserta di wilayah terpencil, kami menyediakan lima Kantor Cabang Pembantu (KCP) di wilayah operasional Kantor Cabang NTT," kata Indah.

Indah memastikan akan selalu memberikan kualitas layanan terbaik oleh setiap para petugas BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh peserta di NTT guna mendorong peningkatan jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan di daerah ini.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019