Makassar (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal) akan menggelar Joy Sailing atau berlayar menggunakan kapal perang bagi para pengunjung pada 7-8 September 2019.

"Banyak kegiatan yang kami gelar dalam rangkaian HUT Angkatan Laut ke-74 diantaranya Joy Sailing," ujar Ketua panitia penyelenggara NBOD Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y Siagian di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan berlayar dengan kapal perang adalah bagian dari program pengembangan serta menumbuhkan minat kecintaan masyarakat terhadap bahari.

Beberapa rangkaian kegiatan pada Sabtu (7/9) dan Minggu (8/9), yakni Open Ship, Joy Sailing dan Naval Base Open Day (NBOD).

Kolonel Victor Pardamean mengatakan pelaksanaan Open Ship dan Joy Sailing tersebut di pusatkan di Pantai Jalaria dermaga layang Mako Lantamal VI Makassar.

"Open Ship dan Joy Saling merupakan salah satu peran Lantamal VI dalam upaya menumbuhkan jiwa bahari kepada masyarakat dan generasi penerus bangsa," katanya.

Kolonel Victor menyatakan selama open ship berlangsung pengunjung berkesempatan mengikuti joy sailing, melihat bagian-bagian utama di kapal perang, antara lain ruang anjungan, senjata kapal perang, geladak haluan dan buritan sembari berlayar menikmati keindahan laut Kota Makassar.

"Dalam acara open ship mendatang akan menampilkan kapal-kapal perang andalan Lantamal VI dan masyarakat umum berkesempatan mengikuti joy sailing di perairan laut Makassar," ucapnya.

Baca juga: Lantamal VI Gelar Lomba Perahu Naga Peringati HUT TNI AL
Baca juga: Korps Marinir TNI AL peringati HUT ke-71 bersama rakyat
Baca juga: Layar gembira untuk peringati HUT ke-56 Kowal

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019