PPIH imbau jamaah haji periksa kesehatan setelah tiba di Tanah Air

PPIH imbau jamaah haji periksa kesehatan setelah tiba di Tanah Air

Jamaah haji Debarkasi Batam saat tiba di Asrama Haji. (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam mengimbau anggota jamaah haji segera mendatangi fasilitas kesehatan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan setelah tiba di Tanah Air.

"Ini untuk menghindari kemungkinan terjadinya penyebaran virus penyakit," kata Ketua PPIH Debarkasi Embarkasi Hang Nadim Batam Mukhlisuddin, Senin.

Ia mengingatkan anggota jamaah haji untuk membawa kartu Kesehatan Jamaah Haji saat memeriksakan kondisi kesehatan.

Hingga Senin, sudah 7.142 anggota jamaah haji asal Provinsi Kepulauan Riau, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi yang tiba di Debarkasi Batam dusai menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

Jumlah anggota jamaah haji dalam Debarkasi Batam yang meninggal dunia di Arab Saudi sampai sekarang tercatat 35 orang dengan perincian tujuh orang dari Kalimantan Barat, lima orang dari Kepulauan Riau, 13 orang dari Jambi, dan 10 orang dari Riau.

Tim Kesehatan Kloter 14 Rabul Priyantono saat tiba di Batam, Minggu (1/9) mengatakan bahwa tim kesehatan berusaha memberikan pelayanan optimal bagi jamaah haji selama di Tanah Suci, terutama yang kondisi kesehatannya berisiko tinggi.

Selain melakukan kunjungan ke kamar jamaah haji, tim kesehatan menjalin komunikasi dengan ketua regu dan rombongan haji guna memantau kondisi kesehatan jamaah.

Baca juga:
7.142 haji Debarkasi Batam tiba di Tanah Air
Debarkasi Batam mulai pulangkan jamaah haji Kalbar
Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019