Pakistan berhasil uji coba peluncuran rudal balistik

Pakistan berhasil uji coba peluncuran rudal balistik

Militer Pakistan berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik "Ghaznavi" pada Kamis (29/8/2019), di tengah ketegangan yang meningkat dengan negara tetangga India atas Kashmir, wilayah yang disengketakan. (REUTERS/Shahabuddin Shahab)

Islamabad (ANTARA) - Militer Pakistan berhasil melakukan uji coba peluncuran rudal balistik darat-ke-permukaan pada Kamis, di tengah ketegangan yang meningkat dengan negara tetangga India atas Kashmir, wilayah yang disengketakan, kata seorang juru bicara.

"Pakistan berhasil melakukan pelatihan malam hari untuk peluncuran... rudal Ghaznavi yang mampu mengirim beberapa jenis hulu ledak," kata juru bicara angkatan bersenjata, Mayor Jenderal Asif Ghafoor, di Twitter.

Rudal tersebut dapat mengirimkan hulu ledak dengan jarak hingga 290 km (180 mil).

Baca juga: Pakistan tuduh India lepaskan tembakan di perbatasan Kashmir

Baca juga: India perketat keamanan di Kashmir menjelang seruan unjuk rasa


Latihan itu dilakukan ketika permusuhan antara Pakistan dan India makin meningkat setelah penarikan India atas otonomi wilayah Kashmir yang disengketakan, penyebab dua dari tiga perang antar-kedua negara.

Pakistan bereaksi dengan marah terhadap keputusan India, dan memutus hubungan transportasi dan perdagangan serta mengusir duta besar India dari Islamabad.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pakistan minta UNICEF copot Priyanka Chopra sebagai duta

Baca juga: Kemlu RI dorong isu Kashmir diselesaikan lewat dialog Pakistan-India
Pewarta : Maria D Andriana
Editor: Azizah Fitriyanti
COPYRIGHT © ANTARA 2019