Makassar (ANTARA) - Peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah Sulsel di Kota Sengkang Wajo, pada 24 Nopember 2019 akan sarat dengan berbagai kegiatan seni, pameran dan seminar.

"Milad kali ini bakal tampil beda yakni akan melaksanakan pameran yang melibatkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Sulsel dan lembaga lain yang akan ikut meramaikan," kata Ketua Panitia Milad ke-107 Muhammadiyah Sulsel H Muh Saleh Molla di Makassar, Kamis.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, telah digelar rapat untuk mempersiapkan milad Muhammadiyah itu Gedung Iqra Unismuh Makassar pada Rabu (28/8).

H Muh Saleh yang didampingi Sekretaris milad, H Andi Sukri Syamsuri mengatakan, saat rapat diungkapkan persiapan panitia menghadirkan sejumlah kegiatan sebelum puncak acara.

Baca juga: Muhammadiyah imbau jaga persaudaraan pascaputusan MK

Adapun kegiatan itu berupa lomba seni dan olahraga, tablig akbar, tari kolosal, drum band, video tentang sejarah kehadiran Muhammadiyah di Wajo.

Selain itu, H Muh Saleh yang juga Wakil Rektor IV Unismuh Makassar ini menjelaskan akan diadakan karnaval dari organisasi otonom yang ada di Muhammadiyah.

Guna memantapkan koordinasi kepanitiaan milad maka panitia di tingkat provinsi Sulsel akan melakukan rapat koodinasi dengan panitia di tingkat daerah Wajo dan sesuai rencana dilaksanakan pada 14-15 September 2019.

Sekretaris Panitia pameran melibatkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel dan lembaga lain yang akan ikut meramaikan.

Selain itu akan ada seminar pendidikan, seminar kewirausahaan, perkemahan HW dan lomba seni budaya, kata Andis panggilan Andi Sukri Syamsuri yang juga Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini.*

Baca juga: Wapres JK dianugerahi Muhammadiyah Award

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019