Kita optimistis bisa selesai, apalagi cuaca sangat mendukung
Bandarlampung (ANTARA) - Menteri BUMN Rini M Soemarno  mengatakan pengerjaan Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung ditargetkan selesai pada akhir September 2019.

“Saya mau akhir September 2019 sudah bisa selesai dan dilalui kendaraan roda empat dan sejenisnya,” ujar Menteri BUMN Rini M Soemarno saat melakukan kunjungan ke Jalan Tol Trans-Sumatera Km 215 di Tulang Bawang, Lampung, Selasa.

Menurutnya, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung akan mempercepat jarak tempuh antara Bandarlampung hingga Palembang.

"Kita optimistis bisa selesai, apalagi cuaca sangat mendukung dan ini dikerjakan siang malam untuk menyelesaikannya," kata Rini.

Menurutnya, bila jalur tol ini sudah beroperasi, maka jarak tempuh Lampung-Palembang hanya enam jam, sedangkan dengan jalur nontol mencapai 12 jam perjalanan.

Dirut PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo mengatakan pengoperasian Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung bisa akhir September 2019.

"Kita targetkan selesai pada akhir September 2019. Walaupun masih ada beberapa titik yang masih dalam tahap pengerjaan," katanya.

Baca juga: Tol Terbanggi -Kayu Agung dioperasikan pada Agustus 2019
Baca juga: JTTS Terbanggi Besar - Kayu Agung dapat digunakan secara fungsional
Baca juga: Mulai 17 Mei, tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar berbayar

Pewarta: Hisar Sitanggang/Emir Fajar Saputra
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019