Perjalanan kereta terganggu akibat kecelakaan kereta-bus

Perjalanan kereta terganggu akibat kecelakaan kereta-bus

Warga menonton kecelakaan antara kereta dengan bus di perlintasan kereta api di wilayah Karawang. (Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Perjalanan kereta api yang melintasi wilayah Kabupaten Karawang, Jabar, sempat terganggu akibat peristiwa kecelakaan antara kereta dengan bus di perlintasan kereta api wilayah Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur.

"Perjalanan kereta api lintas Karawang untuk sementara terhenti," kata Rosid, Kepala Regu Polsuska Stasiun Karawang, Senin.

Ia mengatakan, akibat kecelakaan bus Agra Mas nopol T-7915-DC dengan kereta api 32 Argo Parahyangan, kondisi rel kereta di lokasi kejadian mengalami kerusakan.

Lokomotif kereta itu juga diprediksi mengalami kerusakan, sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Namun  untuk perbaikannya segera dilakukan," kata Rosid.

Sementara itu, pada Senin siang, sebuah bus Agra Mas T-7915-DC terbalik setelah dihantam kereta api di perlintasan rel kereta api di wilayah Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang. Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Di titik perlintasan tersebut tidak dijaga petugas berseragam PT Kereta Api Indonesia. Hanya warga setempat yang berjaga di sekitar perlintasan itu.

Seorang saksi mata, Riswan mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi karena bus kosong itu mogok saat melintasi perlintasan rel kereta api.

Dikatakan dia, bus pada saat itu sudah masuk di tengah perlintasan, tapi tiba-tiba berhenti karena mesin kendaraan mati. Kereta Api 32 Argo Parahyangan dari Jakarta yang akan menuju Bandung itu langsung menabrak bus tersebut.

Baca juga: Bus Agra Mas terbalik dihantam kereta di Karawang
Baca juga: Kereta api tabrak bus, lima orang meninggal
Baca juga: Kereta api tabrak minimus di Pariaman

 
Pewarta : M.Ali Khumaini
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019