Ambon (ANTARA) - Kapolda Maluku Irjen Drs Royke Lumowa menegaskan Brimob sebagai salah satu komando pasukan utama Polri khususnya di Polda Maluku harus siap setiap saat dalam menghadapi persoalan dan dinamika kehidupan masyarakat yang ada.

"Seluruh personel Brimob Maluku tetap siap dan bersemangat, kapan pun dibutuhkan agar selalu siap sedia walaupun di hari libur sekali pun," kata Kapolda saat memimpin apel gelar pasukan Brimob, di Ambon, Minggu.

Apel gelar pasukan ini dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Drs Teguh Sarwono dan seluruh pejabat utama Polda Maluku serta menggelar seluruh kekuatan Brimob berupa personel, senjata maupun peralatan taktis lainnya.

Menurut Kapolda, personel Brimob Maluku punya kebanggaan tersendiri karena memiliki riwayat tugas yang luar biasa dan tantangan yang berbeda dengan Brimob di wilayah lain di Indonesia.

"Sudah banyak keberhasilan yang dicapai Brimob Maluku dalam melaksanakan tugas negara, sehingga menjadi kebanggaan harus tetap ada pada diri setiap personel Brimob," ujarnya pula.
Baca juga: Dua SSK Brimob Polda Maluku pertebal keamanan ibu kota

Lebih lanjut mantan Kapolda Papua Barat itu menyatakan terus mendoakan para personel Polda Maluku yang tengah melaksanakan tugas di Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Seluruh personel apel gelar agar mari kita sama-sama doakan rekan kita yang sementara melaksanakan tugas di wilayah Papua, semoga semua tantangan dan rintangan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas kepolisian dapat dilalui dengan mudah dan lancar, sehingga semuanya dapat kembali dengan baik dan selamat tanpa kekurangan suatu apapun," katanya pula.
Baca juga: Brimob polda Maluku tidak sekedar amankan ibu kota

Pada apel gelar pasukan ini, Kapolda bersama Wakapolda dan pejabat utama Polda Maluku meninjau secara langsung kesiapan pasukan dan peralatan berupa senjata organik maupun peralatan lain serta kendaraan taktis lapangan.

Bertindak sebagai komandan apel gelar ini, yakni Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019