Bupati Aceh Barat tawarkan investasi kepada delegasi Malaysia

Bupati Aceh Barat tawarkan investasi kepada delegasi Malaysia

Bupati Aceh Barat H Ramli MS menyerahkan cinderamata kepada Presiden Rabithah Antara Bangsa Alumni Al-Azhar Malaysia, Datuk Dr Muhammad Fakhruddin Abdul Mukti, saat bersilaturahmi dengan bupati setempat di Meulaboh, Sabtu (24/8/2019) petang. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Bupati Aceh Barat H Ramli MS menawarkan investasi dan beragam kerja sama kepada rombongan Rabithah Antara Bangsa Alumni Al-Azhar Malaysia saat melakukan kunjungan ke kantor bupati setempat di Meulaboh, Sabtu petang.

"Saya berharap, dengan kunjungan ini, akan semakin meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia sehingga hubungan baik yang selama ini terjalin, ke depan akan semakin lebih baik," kata Ramli MS.

Menurut dia, saat ini banyak bidang investasi yang bisa digarap di daerah tersebut. Di antaranya sektor pertanian, perkebunan, pendidikan, kelautan atau perikanan dan memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah.

Jika sejumlah sektor tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal, maka diharapkan akan meningkatkan lapangan kerja baru bagi masyarakat di daerah sekaligus meningkatkan pendapatan daerah dan penerimaan negara.

Sebagai daerah yang sudah memiliki hubungan erat dengan Malaysia, dia berharap kunjungan ini nantinya dapat memberikan dampak dan hasil yang lebih maksimal sehingga pengembangan potensi daerah ke depan akan semakin lebih baik.

Baca juga: Bupati Aceh Barat minta wewenang mutasi pejabat dikembalikan ke daerah
Baca juga: Pemkab Aceh Barat fokus beri bantuan korban angin kencang
Baca juga: Masih berlaku status siaga darurat kabut asap karhutla di Aceh Barat


Sementara itu, Presiden Rabithah Antara Bangsa Alumni Al-Azhar Malaysia, Datuk Dr Muhammad Fakhruddin Abdul Mukti dalam pertemuan ini mengatakan pihaknya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Barat. Dia terkesan dengan penyambutan yang dilakukan secara sederhana.

Pihaknya juga akan berupaya melakukan kerja sama yang dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara sehingga diharapkan hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia semakin lebih baik dan maju.
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019