Kuantan Singingi (ANTARA) - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia mendapat penghargaan istimewa yakni berlibur ke Malaysia.

"Mereka telah sukses menjalankan tugas dengan baik. Oleh karena itu, kami harus apresiasi itu," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan, Rabu.

Wakil Bupati Halim mengatakan, seluruh anggota Paskibra Kuantan Singingi diberikan kesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri agar mereka semangat dan terus berprestasi serta bisa menularkan nilai-nilai positif kepada rekan-rekannya.

Menurut dia, bentuk penghargaan seperti itu adalah sesuatu hal yang biasa. Dan liburan ke Negeri Jiran Malaysia akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.


Ia mengatakan seluruh anggota Paskibra yang terpilih untuk pengibar bendera merupakan hasil seleksi yang berat dan melelahkan. Prestasi mereka harus diberikan penghargaan, sebagai tanda penghargaan salah satunya dengan memberikan kesempatan untuk berlibur dan bertamasya melihat negeri seberang.

"Ini juga bisa memberikan motivasi kepada yang calon anggota Paskibra bakal terpilih ke depannya," sebut Halim.

Halim menambahkan, jauh hari sebelumnya telah disebutkan, jika sukses dalam bertugas Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan memberikan hadiah, karenanya setelah selesai janji ditepati sebagai bentuk dari rasa kepedulian.

Sebelumnya, proses pengibaran bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan ke-74 di Lapangan Limuno Teluk Kuantan berjalan lancar dan berhasil dengan baik. Bahkan Wakil Bupati sangat kagum atas kedisiplinan pasukan yang telah berlatih selama lebih dari satu bulan itu.

"Semua pihak harus memberikan dukungan dan motivasi, agar putra-putri Kuansing terus berprestasi," pinta Wabup.

Baca juga: Kuansing akan bangun perpustakaan megah senilai Rp18,8 miliar

Baca juga: Faslitas pendukung Festival Pacu Jalur mulai dibangun

 

Pewarta: Asripilyadi
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019